layanan kami

telephone

MANAJEMEN EKSPLORASI

01.

Pengetahuan dasar tentang teori dan analisis manajemen dalam kegiatan eksplorasi mineral dalam kaitannya dengan kegiatan perusahaan pertambangan secara keseluruhan.

PEMETAAN GEOLOGI

02.

Pemetaan geologi adalah proses kerja lapangan untuk menghasilkan peta geologi dengan menggunakan metode lapangan geologi. Intinya, proses pemetaan geologi dilakukan untuk menunjukkan berbagai bentuk kondisi geologi yang ada di lapangan. Fokus utamanya adalah, misalnya, struktur batuan, rangkaian batuan, lanskap, dan sebagainya.

SURVEY GEOFISIKA

03.

Menyelidiki keadaan bawah permukaan dengan menggunakan sifat-sifat kelistrikan batuan, dari survey tersebut dapat untuk menentukan titik sumur bor dan berapa kedalamannya. Jenis metoda resistivitas tahanan jenis yang biasa kami pakai adalah metoda Schlumberger

KAJIAN GEOTEKNIK

04.

Kami menyediakan Jasa Kajian Geoteknik. Ahli geoteknik kami meliputi ahli dalam analisis dan desain lereng, dukungan tanah, analisis tegangan, terowongan, caving, dan kegempaan tambang. Dalam mendukung proses analisis kami, para ahli kami menggunakan perangkat lunak yang inovatif untuk memodelkan beban batuan dan longsoran batuan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya tanah longsor di dinding tambang terbuka atau di parit tambang bawah tanah.

SURVEY TOPOGRAFI DAN FOTO UDARA

05.

Peta topografi adalah peta yang menyajikan gambaran permukaan bumi dengan garis elevasi. Peta ini memuat informasi tentang ketinggian permukaan bumi yang digambarkan dengan garis kontur. Foto udara atau foto udara diperoleh dari proses perolehan data dengan menggunakan metode fotogrametri. Memotret dari udara untuk tujuan ilmiah tidak sama dengan pemotretan biasa (fotografi).

GEOFISIKA LOGGING

06.

Logging geofisika dilakukan oleh pekerja radiasi dan dibantu oleh asisten geofisika logging yang handal. Sampel kerajinan dan sampel inti bor tidak dapat secara akurat mewakili interval litologi yang sebenarnya. Logging geofisika diperlukan dan digunakan untuk memastikan kedalaman dan ketebalan aktual dari interval litologi yang signifikan. Survei lubang bawah atau logging geofisika dapat digunakan untuk mengkarakterisasi dan mengukur secara akurat sifat fisik dari formasi geologi yang dilintasi sepanjang lubang bor.

PEMBUATAN MODEL GEOLOGI

07.

Representasi terkomputerisasi dari bagian-bagian kerak bumi berdasarkan pengamatan geofisika dan geologi yang dilakukan di atas dan di bawah permukaan bumi. Geomodel adalah padanan numerik dari peta geologi tiga dimensi. Korelasi stratigrafi dan pemodelan geologi dilakukan oleh ahli geologi bekerja sama dengan seorang insinyur tambang. MineScape (didukung oleh Mitrais) adalah software Geology-Mining yang digunakan dalam pemodelan geologi dan perencanaan desain pit. Interpretasi geologi hanya dilakukan oleh ahli geologi.

pemboran dan percontoan eksplorasi

08.

Kegiatan pengeboran ditangani dan dipantau oleh ahli geologi operasi dan operator pengeboran berpengalaman. Operasi ahli geologi akan memandu pemboran dan mengawasi litologi. Operator pemboran yang berpengalaman memiliki peran dalam mengoperasikan unit pemboran, mengestimasi batubara berdasarkan pemboran dan mewaspadai litologi yang berpotensi berbahaya selama pemboran.

penyusunan studi kelayakan

09.

Studi Kelayakan dilakukan untuk mengevaluasi kelayakan proyek dari sudut pandang ekonomi, lingkungan, dan lainnya.

Jasa Pemboran dan Pengambilan Sample Eksplorasi

10.

Tentukan fasies bawah permukaan. Pengeboran sangat umum dengan tujuan sebagai berikut:

1. Cari tahu formasi litologi

2. Memecahkan masalah geologi struktural

3. Pengambilan sampel batuan

4. Temukan air dan mineral (batubara, sulfida, dll.)

5. Cari tahu aspek geoteknik untuk berbagai kebutuhan sipil.

Jasa wellsite geologist

11.

Memastikan bahwa pekerjaan pengeboran berjalan dengan baik, baik itu coring, penyemenan atau penebangan dan melawan zona pembayaran dan interval bunga. Selain itu juga dapat melakukan interpretasi terhadap data yang diperoleh selama pemboran, sehingga pemboran dapat berjalan dengan baik.

analisis perhitungan sumber daya dan cadangan

12.

Kegiatan eksplorasi harus diperhitungkan secara detail dan detail, agar tidak merugikan perusahaan, sumber daya yang ada di kawasan tersebut bernilai ekonomis.

TECHNICAL DUE DILLIGENCE

13.

Untuk mengetahui potensi risiko yang mungkin timbul dalam suatu proyek dilakukan melalui perhitungan dan perencanaan biaya yang digunakan mulai dari biaya pengelolaan, pembangunan, pemeliharaan dan perbaikan aset dalam proyek tersebut.